Skip to main content

Penjelasan On Page SEO dan Off Page SEO

Ketika kita memulai Bisnis online atau Digital Marketing, Kita perlu mempelajari teknik-teknik yang sangat ampuh untuk memasarkan produk kita. Untuk seorang Webmaster sendiri pastinya sangat dibutuhkan yang namanya teknik SEO ini. SEO sendiri adalah salah satu cara atau teknik pengoptimalan situs agar situs tersebut bisa dikenali oleh mesin telusur atau mesin pencari.

Pada saat kita melakukan pencarian atau memasukkan kata kunci di sebuah mesin telusur seperti Bing, Yahoo, Google, dsb, Lalu kita menemukan sebuah situs yang berada pada page one dalam pencarian tersebut, Bisa dikatakan situs-situs tersebut telah melakukan pengoptimalan SEO dengan baik. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang-orang atau perusahaan agar situs/website mereka bisa berada pada halaman pencarian mesin telusur, Dengan begitu mereka pasti wajib untuk mempelajarinya satu per satu agar situs yang mereka kelola bisa dicintai oleh para pembaca serta oleh mesin pencari itu sendiri. Sebelum masuk lebih jauh, Ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu tentang apa ini teknik SEO, Dan bagaimana cara optimasi SEO dengan baik.

Apa itu SEO?


On Page SEO dan Off Page SEO
On Page SEO dan Off Page SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu cara mengembangkan sebuah situs atau website agar dapat dikenali dan dijangkau oleh banyak orang dengan cara menduduki peringkat pada halaman mesin pencari, Terutama Google.

Sebenarnya teknik ini bukanlah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Kita bisa melihat situs-situs yang menduduki peringkat pertama pada halaman google dengan kata kunci tertentu. Mereka sudah melakukan dan mempelajari teknik SEO ini sudah sangat lama sekali. Sehingga situs mereka dapat menguasai berbagai macam kata kunci sekaligus.

Perlu Anda ketahui juga, Ada dua jenis teknik SEO yang wajib Anda ketahui dan pelajari agar situs yang Anda kelola dapat menduduki peringkat pertama pada mesin pencari. 

1. SEO on page

SEO on page adalah langkah-langkah pengoptimalan yang dilakukan didalam sebuah website agar mendapatkan traffic serta meningkatkan ranking pada halaman mesin pencari. Langkah-langkah optimasi SEO on page yaitu meliputi:
  1. Permalink
  2. Judul konten
  3. Struktur konten
  4. Penggunaan Heading yang baik
  5. Page speed 
  6. Membangun internal links
  7. Design tema responsive
  8. Dll

2. SEO off page

Belum cukup kalau hanya melakukan optimasi SEO di dalam konten dan website saja, Anda perlu melakukan sejumlah optimasi SEO diluar konten dan website juga, Karena ada banyak faktor yang bisa berpengaruh penting terhadap kualitas SEO Anda.

Backlink atau inbound link adalah salah satu faktor yang cukup bisa mempengaruhi kualitas SEO Anda. Semakin banyak backlink dari website yang berkualitas merujuk pada konten Anda, Google akan menilai bahwa website Anda adalah website yang kredibel dan mempunyai peluang untuk naik peringkat pada halaman pencari.

Selain backlink dari website lain, Masih banyak faktor-faktor yang bisa meningkatkan kualitas SEO Anda pada optimasi SEO off page ini, Seperti:
  1. Situs Social Bookmark
  2. Forum-forum online
  3. Social media seperti instagram, Twitter, Google+
  4. Dan lain sebagainya.

Manfaat SEO untuk Bisnis

Dari penjelasan singkat diatas saya yakin Anda sudah mendapatkan gambaran tentang apa manfaat teknik SEO ini bagi situs Anda.
Jika sebuah situs menempati page one dalam sebuah pencarian kata kunci mesin telusur, Situs tersebut akan mendapatkan traffic secara murni dari mesin pencari tersebut dengan mudah, Serta traffic atau kunjungan situs tersebut bisa dikatakan untuk jangka yang sangat panjang bagi situs Anda.

Coba Anda bayangkan jika Anda mempunyai sebuah blog/situs yang memiliki jumlah visitor yang cukup besar, Anda akan lebih mudah lagi untuk mendapatkan profit dari ide-ide bisnis Anda lainnya yang ingin Anda kerjakan juga didalamnya. Selain untuk mendapatkan traffic yang tinggi, Dengan optimasi SEO, situs Anda akan lebih dikenali lagi oleh para audience. Dengan begitu para pembaca akan lebih sering untuk berkunjung ke blog/situs Anda dan mengenali produk-produk yang ada didalamnya.


Perbedaan SEO dengan SEM

SEO dan SEM sebenarnya adalah kedua hal yang berbeda, tetapi dengan tujuan yang sama, Yaitu meningkatkan traffic blog/website dengan cara menduduki peringkat pada halaman mesin telusur. SEO adalah cara atau teknik untuk meningkatkan traffic pengunjung secara organik atau murni tanpa berbayar. 

Sedangkan SEM adalah teknik yang dimana tujuannya tetap sama yaitu meningkatkan traffic web dengan menduduki peringkat pada halaman mesin pencari dengan cara berbayar atau non organik.

Jadi, Jika Anda ingin membuat sebuah website dan ingin mengelola website Anda dengan sukses, Saran saya lakukan teknik SEO terlebih dahulu. Karena dengan optimasi SEO, Anda bisa membangun pandangan yang baik dimata mesin pencari serta mendapatkan traffic pengunjung dengan murni

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat halaman baru

beberapa orang menyebutnya sebagai Blogspot adalah  platform blogging  kepunyaan Google yang dapat dipergunakan secara gratis namun mempunyai fitur yang sudah sangat lengkap. Cakupan penggunaannya pun sangat luas, tidak hanya sebatas  blog  pribadi tetapi bisa juga dipergunakan untuk bisnis, toko  online  hingga korporat di kelas-kelas tertentu. Membuat Halaman baru blogger Seperti yang barangkali sudah sobat ketahui, di Blogger.com sobat dapat menerbitkan tulisan disertai gambar dan video. Selain itu, Blogger.com juga mempunyai fitur halaman/laman yang fungsinya memuat informasi garis besar tentang pemilik  blog , misalnya profil, alamat, sejarah dan lain sebagainya. Karena perbedaan itulah maka membuat halaman baru sudah barang tentu berbeda dengan membuat tulisan biasa. Nah, tutorial ini akan menunjukkan caranya untuk sobat. Cara Membuat halaman baru Pertama-tama buka situs Blogger.com kemudian  login  ke akun Anda dan pilih  blog  yang akan ditambahkan halaman

Mod ets2 indonesia terbaru dan terlaris sepanjang masa

Kumpulan mod ets2 indonesia terbaru paling banyak dicari Mod ets2 V1.37 bus  Mod ets2 v1.36 truck Mod ets2 V1.35 Map Mod ETS2 V1.30 Map Mod ets2 v1.40 Traffic Mod ets2 V1.38 Trailer Mod ets2 V1.33 Skin livery Mod ets2 v1.31graffic Mod ets2 indonesia full gratis jetbus 3, laksana , adiputro, rahayu sentosa, new armada buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks

Template blogger buatan Arlina design

Arlina Design merupakan salah satu tempat download template blogger ada yang  berbayar & ada gratis, situs arlina design selain menyediakan template juga memberikan ilmu tentang seputaran blogging seperti Contoh nya : Tips bloging, Review CPC/PPC dsb, Widget, Java Script dan beberapa tips bloging lainnya.jadi tidak ada salah nya kalian mampir ke situs https://www.arlinadzgn.com/ Dikenal luas sejak tahun 2014, Hingga saat ini situs itu sudah sangat populer saat ini, sehingga mereka membuat situs mereka sendiri untuk memulai update template gratis yang bernama "Idntheme". 18 Template blogger responsive Arlina Design 1. Infinite AMP InfiniteAMP adalah salah satu template blogger terbaik 2017 yang dibuat oleh arlina design. InfiniteAMP mempunyai desain yang menarik. Selain itu HTML AMP merupakan hal yang paling diutamakan dalam template ini. Infinite AMP mempunyai beberapa fitur yang sangat keren seperti Responsive, ADS Ready , Google Testing To