Skip to main content

Tips cara supaya blogger ada di halaman pencarian google

Membuat sebuah blog dengan pengunjung yang banyak pastinya menjadi harapan banyak para blogger. Salah satu cara paling efektif untuk mendatangkan pengunjung adalah dengan membuat blog yang kita miliki dapat muncul di hasil pencarian google.

cara blog kita bisa muncul di google

Tips cara supaya blogger ada di halaman pencarian google
Tips cara supaya blogger ada di halaman pencarian google

Google masih menjadi senjata paling ampuh dalam mendatangkan pengunjung yang relevan dengan isi blog yang kita kelola. Jika misalnya blog kita membahas tentang “cara memasak”, pengunjung yang datang dari google tentu saja orang yang sedang mencari informasi tentang cara memasak dengan mengetikan kata kunci cara memasak di pencarian google. Sehingga tentu saja pengunjung yang datang ke blog adalah pengujung yang sesuai dengan content yang kita tampilkan di blog.

Namun ternyata masih banyak blogger yang bingung tentang bagaimana cara menampilkan blog di google, terutama mereka blogger pemula. Sebenarnya cara menampilkan blog di google itu sangat mudah, banyak sekali orang yang membahas dan tentunya juga googlenya sendiri sudah menyediakan google help tentang bagaimana cara agar blog kita bisa terindex di google.

Cara submit blogger ke google seaerch enggine

Cara pertama
pertama submit blog ke alamat berikut :
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
Tugas kamu cukup mudah, tinggal masukan saja alamat blog kamu ke kolom yang telah disediakan, jangan lupa kamu harus login terlebih dahulu ke google, klik tombol saya bukan robot, kemudian klik submit.

Tunggu beberapa saat, atau sampai 24 jam. Untuk mengetahui apakah blog kamu sudah muncul di google atau belum caranya kamu bisa mengujungi google.com kemudian masukan kata site:alamatblogkamu.com contoh : site:arie.pro

Cara kedua
Selain dengan melakukan cara di atas agar blog kamu muncul di google, yaitu dengan melakukan ping. Ini hanya opsional boleh kamu lakukan boleh juga tidak.

Kamu tinggal masuk ke alamat berikut :
http://blogsearch.google.com/ping.
Lalu masukan alamat blog kamu.

Setiap kamu membuat postingan baru, tentu kamu akan memiliki halaman baru beserta alamat url/link baru, kamu bisa submit alamat url baru tersebut melalui cara di atas agar postingan baru tersebut lebih cepat muncul di google.

Tentu kita tidak akan puas hanya dengan blog kita muncul di google, kita sebagai pemilik blog pastinya berharap jika blog kita bisa muncul pertama di hasil pencarian google. Misalnya ketika blog kamu membahas “cara bermain bola”, kemudian ada orang yang mengetikan kata cara bermain bola di google, blog kamu bisa muncul di hasil pertama dan halaman pertama google.

Nah untuk dapat muncul di hasil percarian pertama tersebut, kita perlu untuk mempelajari yang namanya SEO (search engine optimization) atau teknik mengoptimasi sebuah blog atau web agar bisa muncul di hasil pencarian pertama search engine, bukan cuma serach engine google tapi juga yahoo, bing, ask, baidu, dll. Untuk mengetahui teknik SEO tidak bisa dibahas hanya dalam satu atau dua malam saja, butuh waktu yang sangat lama.

Buat kamu yang ingin mencari tahu tentang teknik-teknik seo lebih mendalam, jangan lupa untuk selalu mengunjungi arie,pro untuk mendapatkan artikel tentang SEO lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat halaman baru

beberapa orang menyebutnya sebagai Blogspot adalah  platform blogging  kepunyaan Google yang dapat dipergunakan secara gratis namun mempunyai fitur yang sudah sangat lengkap. Cakupan penggunaannya pun sangat luas, tidak hanya sebatas  blog  pribadi tetapi bisa juga dipergunakan untuk bisnis, toko  online  hingga korporat di kelas-kelas tertentu. Membuat Halaman baru blogger Seperti yang barangkali sudah sobat ketahui, di Blogger.com sobat dapat menerbitkan tulisan disertai gambar dan video. Selain itu, Blogger.com juga mempunyai fitur halaman/laman yang fungsinya memuat informasi garis besar tentang pemilik  blog , misalnya profil, alamat, sejarah dan lain sebagainya. Karena perbedaan itulah maka membuat halaman baru sudah barang tentu berbeda dengan membuat tulisan biasa. Nah, tutorial ini akan menunjukkan caranya untuk sobat. Cara Membuat halaman baru Pertama-tama buka situs Blogger.com kemudian  login  ke akun Anda dan pilih  blog  yang akan ditambahkan halaman

Mod ets2 indonesia terbaru dan terlaris sepanjang masa

Kumpulan mod ets2 indonesia terbaru paling banyak dicari Mod ets2 V1.37 bus  Mod ets2 v1.36 truck Mod ets2 V1.35 Map Mod ETS2 V1.30 Map Mod ets2 v1.40 Traffic Mod ets2 V1.38 Trailer Mod ets2 V1.33 Skin livery Mod ets2 v1.31graffic Mod ets2 indonesia full gratis jetbus 3, laksana , adiputro, rahayu sentosa, new armada buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks buslinks

Template blogger buatan Arlina design

Arlina Design merupakan salah satu tempat download template blogger ada yang  berbayar & ada gratis, situs arlina design selain menyediakan template juga memberikan ilmu tentang seputaran blogging seperti Contoh nya : Tips bloging, Review CPC/PPC dsb, Widget, Java Script dan beberapa tips bloging lainnya.jadi tidak ada salah nya kalian mampir ke situs https://www.arlinadzgn.com/ Dikenal luas sejak tahun 2014, Hingga saat ini situs itu sudah sangat populer saat ini, sehingga mereka membuat situs mereka sendiri untuk memulai update template gratis yang bernama "Idntheme". 18 Template blogger responsive Arlina Design 1. Infinite AMP InfiniteAMP adalah salah satu template blogger terbaik 2017 yang dibuat oleh arlina design. InfiniteAMP mempunyai desain yang menarik. Selain itu HTML AMP merupakan hal yang paling diutamakan dalam template ini. Infinite AMP mempunyai beberapa fitur yang sangat keren seperti Responsive, ADS Ready , Google Testing To